Jumat, 04 April 2014

Perintilan Pernikahan

Hai para wanita yang sedang galau :D


Wajar banget hukumnya setiap wanita yang lagi galau banget karena menjelang pernikahan. Karena aku juga begitu hahaha .. 

Pernikahan aku tinggal menunggu 1 bulan lagi , tapi perintilan sudah hampir selesai sih , mulai dari kebaya pengantin , kebaya martupol (istilah pertunangan adat batak) dan semua muanya , tapi aku mau coba posting berbagi sedikit perintilan perintilan yang aku siapin dari beberapa bulan lalu.

Okeh dimulai dari pemilihan kain kebaya atau renda , aku yang berlokasi di Pematangsiantar untuk belanja kain aja aku harus ke Medan . Toko pilihan ku dan mamaku lokasinya di Pajak Ikan , di Medan terkenal tempat tersebut gudangnnya jual kain , mulai dari yang paling murah sampai yang paling mahal sekalipun , namanya aja pajak ikan bukan berati jualan ikan hehehehe...
Toko Kain yang aku dan mamaku pilih adalah Toko Elisabeth , lokasi Toko tersebut paling ujung dari pajak ikan depan RM Garuda , Toko Elisabeth tempat memang gak bagus atau cantik selayaknya butik butik tapi kualitas kain renda dan songketnya bagus2 gak kalah dengan Alta Moda di Sun Plaza yang mahal dan itu mahal pasti karena pajaknya hehehe... dan ini kain kebaya atau renda yang aku pilih dan songketnya
Kebetulan kain yang aku pilih renda prancis warna broken white dan songket kristal , jadi harga lumayan mahal , mama aku juga ambil kain renda dan songket sama Opung Elisabeth (Kebetulan Owner nya Opung2 ) jadi kasi diskon , total harga untuk 2 kain kebaya prancis dan 2 songket Rp9.200.000 , mahal kan . Hiks T_T 

Kebetulan kakak ku yang tahun lalu menikah juga beli kain sama opung Elisabeth dan mamaku juga , kualitas gak perlu ragu pasti bagus.

Dan ini setelah dicoba dibadan 

Tadinya aku mau pilih songket warna merah , tapi setelah aku coba yang songket biru lebih bagus . Gimana menurut kalian ?

Untuk kain Martupol karena keterbatasan waktu menurut ku , ak membeli kain renda di Toko Kain di Pematangsiantar saja , Toko Bombay Textile depan Paradep Taxi , sesuai namanya ownernya pun orang india .

Aku beli kain renda korea , tidak semahal kain prancis , aku pilih warna merah sesuai permintaan calon ku. Kain Renda dan sifon aku beli dengan harga Rp385rb , murah kan? Dan aku juga membeli kain renda korea juga untuk 2 teman ku yang bisa dibilang menjadi bridesmaid ku hehehehe , Untuk foto aku gak bisa lampirkan karena kemarin tidak ada foto sama sekali , tapi nanti aku share kebayanya setelah jadi .

Okeh kayaknya itu dulu , nanti aku share lagi mengenai model kebaya yang aku inginkan dan Tukang Jahit yang aku percaya untuk menjahit kebaya di hari besar ku .


5 komentar:

  1. ka dina, orangsiantar kah? kemarin pesta nya di siantar juga?
    bisa minta kontak kaka ga? buat nanya-nanya, soalnya aku ada rencana nikah di pematangsiantar, sementara aku buta masalah vendor nya, aku tinggal did epok ka. . Makasih

    BalasHapus
  2. Hi dina... Selamat atas keluarga baru nya ya.... Aku jg mau nikah nih di siantar. Tp masih buta ama vendor2 pernikahan disana soalnya aku stay di jakarta. Blh minta list vendor pernikahan km? Really need more info nih.. Tks before yaaa...

    BalasHapus
  3. Hi dina di medan dimna ya ada pin bb gak? Aq lagi mau vendor list pernikahan kamu?

    BalasHapus
  4. Hi dina di medan dimna ya ada pin bb gak? Aq lagi mau vendor list pernikahan kamu?

    BalasHapus
  5. untuk pria yang mau buat jass formal lokasi yogyakarta , Mandala krida di jln.Baciro Burhan Tailor Di jamin Puas Karena Kualitas Jahitan Rapi & Banyak Mahasiswa / Pria yang Mau Nikah Buat Jass Di sana Kemarin tahun 2018 ongkos 800 ribu belum Termasuk Kain.
    titan gel ,
    titan gel rusia ,
    perbedaan titan gel asli dan palsu ,
    jual titan gel gold ,
    perbedaan erogan asli dan palsu ,

    BalasHapus